Kaum Miskin Indonesia

Kaum Miskin Indonesia
Perjuangan kita tak akan sia-sia. Asalkan kita tahu dari mana kita berasal (diktum sokrates), dan kemana tujuan kita (aquinas), serta dimana kita akan berhenti (Honing A Bana).

Kamis, 27 Juni 2013

Kemerdekaan Kader GmnI adalah sebuah keharusan.......

bukankah berbagi itu lebih indah..??
Tak pernah aku menghitung-hitung apapun yang aku berikan ataupun keluarkan  untuk organisasi ini, karena menghidupkan organisasi yang sudah memerdekakan saya dalam berpikir adalah sebuah keharusan, bukan sebuah pilihan. semua itu tak ada kaitannya dengan kepentingan tetek bengek yang selalu di pakai untuk mencurigai dan memotong karir atau menjatuhkan figur seseorang...yah, urus saja kepentinganmu di dunia mahasiswa ini, karena sesungguhnya di luar sana banyak orang sudah mengangkat bendera yang menandakan peperangan kepentingan sudah dimulai. Dengan mengagungkan kemerdekaan buntu yang akhirnya menjadi penjajah-penjajah baru yang tak pernah di mengerti oleh mereka sendiri, karena sesungguhnya sang penjajah itu berada di tempat mereka memproduksi ide-ide kemerdekaan, yaah penjajah itu ada didalam kepala mereka, dan itu menandakan bahwa mereka belum mendapatkan kemerdekaan yang sesungguhnya..!!
kemerdekaan seperti apa????
Kemerdekaan Itu ialah Hak Segala Bangsa!
Seperti itulah kita seharusnya Mahasiswa,
Harus benar-benar bisa memerdekaan seluruh kawan-kawan kita, 
Kemerdekaan disini bukan berarti kemerdekaan tanpa kolonialisme dan kemerdekaan tanpa kapitalisme atau kemerdekaan melawan penjajah-penjajah seperti sebelum kemerdekaan bangsa Indonesia, tetapi kemerdekaan dari kebodohan, ketidak-adilan dan atau  KEMERDEKAAN DALAM BERPIKIR inilah yang menjadi awal dari segala kemerdekaan yang ada . kemerdekaan  itulah yang saya maksudkan, karena bagi saya semuanya akan terasa hampa dan  percuma ketika kita menantang penjajah yang selalu menjadi benalu  tapi cara kita berpikir masih bergantung pada senior, masih bergantung pada alumni yang selalu di anggap paling benar.  lalu dimana kemerdekaan dalam berpikir atau kemandirian dalam berpikir???? yang saya maksudkan disini bukan berarti kita harus memusuhi senior dan alumni, tapi kita  harus mandiri dalam berpikir, kita  punya tawaran solusi sendiri, tawaran pemikiran sendiri yang sudah kita semaikan dari kepala kita masing-masing.
Sahabat, mari kita melangkah bersama, dengan satu tekad! menjadi insan yang MERDEKA seutuhnya!!!!

Tidak ada komentar: