Kaum Miskin Indonesia

Kaum Miskin Indonesia
Perjuangan kita tak akan sia-sia. Asalkan kita tahu dari mana kita berasal (diktum sokrates), dan kemana tujuan kita (aquinas), serta dimana kita akan berhenti (Honing A Bana).

Sabtu, 14 Januari 2012

SURAT UNTUK MASYARAKAT TTS

 
                                                * Honing alvianto Bana


     Timor Tengah Selatan atau yang biasa di singkat TTS adalah salah satu kabupaten yang memiliki sumber daya alam cukup besar di indonesia. Mulai dari batu marmer,batu warna, hasil hutan dan batu mangan yang akhir-akhir ini sering terdengar di telingah kita. Walaupun TTS memiliki sumber daya alam yang cukup besar namu tidak semua masyarakatnya dapat menikmati hasil dari sumber daya alam tersebut. Pemerintahnya hanya membuka mata kanan bagi orang-orang terpandang saja, sedangakan menutup mata kiri bagi orang-orang biasa. Korupsi mulai kelihatan di sana-sini  dan masyarakat mulai sengsara di mana-mana. Haah begitu menggelikan sekali , Sepertinya pemerintah saat ini hanya bisa menjajah dan membodohkan masyarakatnya sendiri. Pemerintah terlalu terfokus dengan pembangunan di daerah, mereka seperti melupakan masyarakatnya. Disana sini terdengar suara anak-anak yang menangis karena busung lapar dan juga gizi buruk, disana sini terdengar para orang tua semakin mengeluh karena hidupan mereka seakan hanya mendatar saja. Apa fungsi pemerintah? Kenapa  hanya terdiam melihat rakyatMu yang semakin tertindas? Apakah semua ini takdir Tuhan, TIDAK ini bukan takdir Tuhan, mungkin ini hanya kemauan sekelompok orang saja yang mau membodohkan sekaligus menindas masyarakatnya.
Marilah masyarakatku, mari kita maju kedepan, mari kita satukan tekat  agar kita jangan terus di bodohi oleh pemerintah yang akan berdampak pada penindasan yang tak pernah habis-habisnya.
Untukmu masyarakat TTS :
1. pemerintah ada karena kita  yang memilihnya, maka jangan pernah salah memilih pemerintah yang nantinya akan memerintah kita.
2. pemerintah hanya sebagian kecil dari rakyat, jadi jangan mau kalau kita di bodohkan, di tindas, di pinggirkan atau bahkan di manfaatkan oleh kebijakan-kebijakan pemerintah yang berpihak pada kepentingan mereka.
3. Rakyat harus hidup merdeka, bukan tertindas serta merana . Karena kita ada maka pemerintah ada.

Untukmu pemimpin-pemimpinku :
1. ingatlah bahwa kamu di pilih oleh rakyat jadi tolong perhatikanlah rakyatmu. Utamakan kepentingan umum bukan kepentingan partai atau kepentingan pengikut dan tim sukses mu saja.
2.  Marilah kaum muda, marilah  karena sudah sampai waktunya untuk kita yang memimpin dan marilah kaum muda, mari kita karantinakan kaum tua yang tak pernah berhasil menjalankan pemerintahannya.

Tidak ada komentar: